Tuesday, January 3, 2012

Giliran Rumah Wakil Bupati Paniai Dibakar OTK

Senin, 02 Januari 2012 21:56

Giliran Rumah Wakil Bupati Paniai Dibakar OTK

Papua- Kelompok orang tak dikenal kembali (OTK) berulah di Paniai Papua, setelah sebelumnya rumah dinas Pariwisata setempat dibakar, kali ini kediaman resmi Wakil Bupati yang dibakar. Peristiwa itu terjadi, pada Sabtu 31 Desember sekitar pukul 01.00 WIT.
Kapolres Paniai AKBP Jannus Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Tadi malam sekitar jam 1, rumah dinas Wakil Bupati Paniai dibakar Orang Tak Dikenal, rumah dan isinya hangus. Di lokasi juga ditemukan bendera Bintang Kejora,” ujar Kapolres.
Lanjut Kapolres, saat pihaknya tiba dilokasi, api sudah melahap semua bagian rumah. “Api sudah besar saat kami tiba di lokasi, sehingga tidak ada barang yang bisa diselamatkan,” ucapnya.
Pembakaran rumah dinas itu diduga dilakukan dengan cara menyiram bensin atau minyak tanah. “Kami masih olah TKP, rumah dibakar pake bensin atau minyak tanah, masih dalam penyelidikan,”ujarnya. Menurut Kapolres, pembakaran sulit dideteksi, karena lokasi kediaman Wakil Bupati, berada di atas Gunung jauh dari pemukiman warga. “Rumah itu berada di Gunung Merah, dan tersendiri, sehingga agak sulit mendeteksinya,” tandasnya.
Kapolres mengatakan, setiap saat pihaknya tetap melakukan patroli rutin. “Patroli tadi malam lepas dari kontrol kita, memang ada info orang mabuk dibubarkan satu jam sebelum aksi pembakaran, apakah ini ada kaitannya masih diselidiki,” tukasnya.
Ia juga mengakui, saat ini di Paniai santer issu akan adanya pembakaran sejumlah fasilitas pemerintah. “Issu yang berkembang saat ini, akan ada pembakaran, tapi kami himbau masyarakat jangan terpancing atau terhasut, karena inilah yang diingikan kelompok pengacau,” tukasnya.
Yang pasti menjelang pergantian tahun, situasi Paniai masih aman dan kondusif, warga tetap beraktivitas dengan lancar: (jir/don/l0

http://www.bintangpapua.com/headline/18305-giliran-rumah-wakil-bupati-paniai-dibakar-otk

No comments:

Post a Comment