Thursday, July 30, 2009

Di Wamena, Seorang Warga Tertembak

Seorang warga di Wamena, dilaporkan tewas setelah tertembak oleh anggota Polres Jayawijaya, di Jl Irian Wamena kemarin. Korban yang diketahui bernama Yoran Wetipo (27) ini, mengalami luka di dadanya, namun tewas dalam perjalanan menuju RSUD Wamena.
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Agus Rianto membenarkan adanya insiden yang menewaskan seorang warga tersebut. Ia menjelaskan kejadian itu, berawal adanya kasus pencurian dengan pemberatan di rumah salah seorang warga bernama Armin, yang beralamat di Gang Nirwana, Jl Irian Kota Wamena.
Dalam kejadian itu, ada dua orang warga yang diduga sebagai pelakunya, yakni Yoran Wetipo dan Toni Kosay. "Informasi dari korban, kedua pelaku membawa senjata tajam, sehingga anggota Polres Jayawijaya kemudian mendatangi TKP," ujarnya.
Menurutnya, pada saat kedua warga yang diduga melakukan pencurian tersebut, akan ditangkap polisi, keduanya melarikan diri melalui atap seng rumah korban tersebut.
Selanjutnya, anggota Polres Jayawijaya melakukan pengejaran sambil mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 2 kali dengan menggunakan peluru hampa. Tidak berapa lama, Toni Kosay berhasil ditangkap polisi. Tony mengalami luka di kaki kanannya yang diduga karena terkena seng.
Sementara itu, tidak berapa lama setelah polisi menangkap salah seorang pelaku pencurian itu, informasi masyarakat bahwa pelaku Yoran masih bersembunyi, sehingga anggota Polres Jayawijaya kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku, namun yang bersangkutan melarikan diri dan bersembunyi di pohon.
Anggota berhasil mendapatkan pelaku Yoran tersebut, sehingga memerintahkan untuk turun sambil mengeluarkan tembakan peringatan ke udara dengan peluru karet.
"Namun, kemudian pelaku Yoran melompat dari atap seng, pada saat anggota Bripda Alex Waimbo menuju ke atap seng, pelaku Yoran melakukan perlawanan dengan cara mengayunkan kapak ke arahnya, sehingga anggota lain yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak memberikan peringatan kepada anggota tersebut dan secara otomatis, Bripda Alex Waimbo menembak pelaku," jelasnya.
Bahkan, ujar Kabid Humas, kemudian pelaku sempat melarikan diri, sehingga dilakukan pengejaran lagi dan tidak berapa lama, pelaku Yoran sudah ditemukan dalam keadaan tergeletak di tanah dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. "Dalam perjalanan, korban meninggal dunia,"katanya.
Kabid Humas menambahkan bahwa saat ini, Polres Jayawijaya sedang mengupayakan untuk bertemu dengan keluarga Yoran untuk dilakukan penguburan segera.

No comments:

Post a Comment